Sabtu, 30 Agustus 2014

TIPS SUKSES BISNIS SAMPINGAN BAGI WANITA KARIER

Meski telah memiliki karir sebagai karyawan, banyak kaum wanita memutuskan untuk mencari bisnis sampingan untuk memenuhi segala kebutuhan hidup mereka.
Terkadang banyak dari kaum wanita bisa memperoleh pekerjaan yang jauh lebih baik dibandingkan seorang pria, namun tidak sedikit juga yang mendapatkan pekerjaan tanpa mereka sukai dan gajinya pun tidak dapat mencukupi kebutuhan. Karena alasan gaji yang tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga itulah maka banyak para wanita karier yang mencari ide bisnis sampingan.
Dengan adanya ide bisnis sampingan tersebut, kaum wanita bisa menambah penghasilan mereka diluar gaji pokok yang mereka terima dari kantor setiap bulannya. Sebagai seorang wanita karier, terkadang mereka juga dituntut untuk bekerja secara profesional namun dengan tuntutan kerja yang tinggi jika tanpa diimbangi dengan gaji yang sesuai maka banyak kaum wanita memutuskan untuk mencari bisnis sampingan untuk memenuhi segala kebutuhan hidup.
Sekarang ini banyak ide bisnis sampingan yang cocok untuk para wanita karier, namun Anda jangan terburu-buru untuk memilihnya. Ada beberapa hal yang penting sebagai pertimbangan karena meskipun Anda memutuskan untuk memulai bisnis sampingan tetapi pekerjaan utama di kantor juga harus benar-benar dipikirkan. Dan sebelum Anda memilih dan memulai bisnis sampingan tersebut, perhatikanlah beberapa tips sukses bisnis sampingan bagi wanita karier berikut ini.

Waktu

Jika Anda menginginkan tambahan pendapatan di luar dari pekerjaan utama di kantor, Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda menjalankan duap pekerjaan sekaligus. Misalnya saja jika Anda memilih ide bisnis kuliner, bisnis sampingan ini memang sangat menjanjikan, namun jika Anda seorang wanita karier yang bekerja di kantor pastinya akan sangat sulit untuk membagi waktu antara pekerjaan utama di kantor dengan bisnis sampingan kuliner. Solusinya adalah, pilihlah ide bisnis sampingan untuk wanita yang hanya membutuhkan sedikit waktu tanpa harus mengganggu pekerjaan kantor. Contohnya saja bisnis online.

Modal

Sekarang ini banyak sekali ide bisnis sampingan yang dapat Anda pilih hanya dengan modal kecil. Dalam hal ini Anda hanya dituntut untuk dapat memasarkan produk yang Anda jual secara cepat. Seperti misalnya bisnis reseller produk kecantikan dan juga aksesoris wanita. Bisnis sampingan ini tentu saja bisa Anda jalankan hanya dengan bantuan PC dan laptop saja.
Cukup mudah dan hanya dengan modal kecil tentunya. Anda dapat bekerja kapan saja dan dimana pun juga tanpa harus mengganggu aktivitas Anda di kantor. Pendapatan yang akan Anda peroleh dengan bisnis sampingan ini pun lumayang besar sehingga bisnis ini akan menjadi pilihan bagi banyak wanita karier.

Konsumen

Meskipun usaha yang Anda jalankan hanyalah bisnis sampingan, namun Anda harus bisa membaca banyaknya calon konsumen yang berminat dengan produk yang Anda tawarkan tersebut. Jika ide bisnis sampingan yang Anda jalankan memiliki banyak peminat tentu saja keuntungan yang akan diperoleh juga semakin banyak. Biasanya kaum wanita cenderung mengikuti perkembangan mode sehingga Anda dapat menjadikan para konsumen wanita sebagai target penjualan Anda.

Pemasaran Online

Pemasaran yang baik sebagai tips sukses untuk bisnis sampingan para wanita karier adalah pemasaran online. Pemasaran dengan cara ini tidak akan memakan banyak waktu dan juga tenaga. Sekalipun Anda memiliki tanggung jawab pekerjaan di kantor dengan jadwal yang lumayan padat, namun bisnis sampingan ini tetap saja bisa dijalankan dengan baik.
Beberapa tips bisnis sampingan bagi wanita karier diatas semoga bisa memberikan banyak manfaat bagi para pembaca khususnya para wanita karier yang ingin memulai bisnis sampingan. Selamat mencoba dan salam sukses!
Sumber gambar : http://cmoneyportfolio.files.wordpress.com/2013/02/wib-_logo2lg.jpg

0 komentar :

Posting Komentar

 
BLOGGER INDONESIA