Jumat, 22 Agustus 2014

Ingin membuka bisnis dengan modal kecil? Bisnis angkringan adalah salah satu solusinya. Bisnis angkringan dikenal sebagai salah satu bisnis modal kecil yang mempunyai peluang cukup bagus. Warung angkringan merupakan konsep dari bisnis kuliner dengan nuansa yang terkesan sederhana dan murah.
Pada awal mulanya, bisnis angkringan ini dibuat untuk membidik para mahasiswa yang sedang merantau untuk kuliah serta para buruh pabrik dengan upah yang kecil. Namun, kini bisnis angkringan selain menjadi tempat makan yang ngirit juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat tempat nongkrong dan jananan wisata kuliner pada malam hari.
Warung angkringan banyak kita temukan disekitar wilayah Jogja karena memang warung angkringan identik dengan kota Jogjakarta. Disetiap sudut kota Jogja, depan kampus, di pinggir-pinggir jalan, dekat dengan stasiun bahkan samping bandara pasti Anda akan melihat warung angkringan. Tempat yang cukup sederhana serta penyajian menu yang khas menjadi alasan bagi para pelanggan untuk singgah kembali berkuliner di warung angkringan. Meskipun bisnis angkringan ini cukup sederhana dan termasuk dalam bisnis modal kecil, namun bisnis ini bisa meraup keuntungan yang cukup besar dan tentunya sangat menjanjikan.
Nah, jika Anda ingin mencoba bisnis modal kecil ini maka berikut ini adalah beberapatips sukses bisnis angkringan modal kecil untung jutaan.
Menentukan target pasar
Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis adalah target pasar yang akan di tuju pada bisnis angkringan. Kemudian membidik middle end, low end ataupunhigh end itu terserah Anda selaku pelaku bisnis. Yang terpenting disini adalah target pasar yang Anda bidik dapat tepat sesuai sasarannya.
Pemilihan Lokasi Usaha
Tips sukses yang kedua dalam menjalankan bisnis angkringan ini adalah memilih tempat yang strategis sehingga dapat diketahui oleh banyak orang. Dengan tempat yang strategis maka bisnis angkringan ini dapat berjalan dengan maksimal dan mendatangkan banyak pelanggan dengan mudah. Misalnya saja di sekitar area kampus, pasar, pabrik dan lain sebagainya.
Memperhatikan Infrastruktur
Dalam menjalankan bisnis angkringan perlu diperhatikan infrastruktur tentang air dan akses listrik yang mudah sebagai sarana pemenuhan kebutuhan bisnis angkringan.
Mencari Tenaga Kerja (Karyawan)
Dalam mencari karyawan untuk membantu Anda dalam menjalankan bisnis ini, pilihlah orang yang ramah dan supel sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan untuk setiap pelanggan yang datang ke wrung angkringan. Dengan pelayanan yang baik dan juga ramah maka para pelanggan akan merasa senang dan nyaman saat datang untuk berkuliner di angkringan Anda.
Fasilitas Pendukung

Jika memiliki modal usaha yang lebih maka tidak ada salahnya jika Anda menambah sebuah fasilitas seperti WiFi. Dengan adanya fasilitas WiFi di warung angkringan Anda, maka pelanggan warung angringan Anda tidak hanya anak muda saja, namun orang dewasa bahkan kaum wanita juga akan singgah sebab saat ini internet sekarang ini telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi orang banyak.
Bisnis modal kecil yang mendatangkan keuntungan jutaan ini memang sudah banyak dilakukan di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Selain fleksibel, bisnis angkringan modal kecil ini juga mempunyai ciri khas tersendiri dalam menu yang disajikan maupun desain tempatnya. Jika Anda tertarik memulai bisnis ini, maka cobalah. Salam sukses!
Sumber gambar : http://mahirbelajar.files.wordpress.com/2013/04/sego-kucing.jpg

0 komentar :

Posting Komentar

 
BLOGGER INDONESIA