Jumat, 22 Agustus 2014

Peluang Seluas Samudera

Berkah lebaran masih terasa wanginya.Setelah satu tahun bekerja,sampai juga kita dipenghujung tahun dan menyambut 1435 H dengan syukur alhamdullilah kehadirat Allah S.W.T. Banyak sudah yang telah kita terima sampai detik ini dan semuanya menjadi pelajaran yang berharga.
Keberhasilan ataupun Kegagalan, bukan menjadi alasan untuk bermala- malasan. Peluang  usaha begitu bab
nyaknya, terbentang luas seperti samudra Imelda Sundoro misalnya, ia merintis bisnis menjual mobil yang berawal dari garasinya. begitu pula Ferry Unardi, ia rela meninggalkan pekerjaanya di Microsoft, karena melihat peluang di Traveloka.
sekali tiga uang dengan fajar Alam SetiaBudi,ketajaman lidahnya dalam merasakan lezatnya makanan, menganarkan dirinya menjadi penguaha kuliner yang sukses dengan brand lele Crispy. Begitupun halnya,Harjadi , Cacing yang oleh sebagian orang dianggap menjijikan, ternyata  mempunyai nilai jual yang tinggi dan diapun membudidayakanya . Produk Farmasi dan kometik membutuhkan mahluk licin ini sebagai salah satu bahan baku produksinya.
Nah apakah kita masih tetap ingin diam berpangku tangan, sementara disekitar kita begitu banyak peluang usaha, begitu banyak contoh nyata para entrepreneur, pelaku usaha UKM yang telah mengaplikasikan pelajaran yang didapat sepanjang perjalanan mereka?

Penulis: Iwan Haryono/elshinta Edisi agustus 2014

0 komentar :

Posting Komentar

 
BLOGGER INDONESIA