Jumat, 09 Januari 2015

Syarat Menjadi Distributor Sari Roti

Semangat Pagi readers berangkasusaha,sukses dan kesehatan semoga selalu menyertai anda semua! mengawali postingan saya dalam berangkasusaha.com
sebuah blog sederhana yang membahas berbagai ide peluang usaha terbaru, semua artikel didalamnya saya bahas dengan pengalaman pribadi dari perjalanan saya sebagai karyawan dan wirausahawan saya merasa banyak pengalaman yang telah saya dapat dan mungkin
cara dan syarat menjadi distributor sari roti
jika saya share dalam sebuah blog bisa jadi tambahan referensi bagi anda yang sedang mencari ide peluang usaha, tinggal sedikit penambahan penyempuraan.

oke,,dalam kesempatan ini saya akan membahas ide peluang usaha menjadi distributor sari roti
sebelumnya mungkin bisa saya jelaskan tentang resiko dan keuntungan menjadi distributor

Keuntungan :
a. Menjadi distributor tidak perlu memikirkan tetek bengek produksi seperti biaya bahan dll
b. Selain tidak perlu memikirkan produksi juga tidak perlu memikirkan pengiriman
NB : dua point diatas jika dijabarkan adalah point yang sangat sukar sekali diatur karena jenis usaha ini sangat sensitif sekali
dengan harga yang naik turun, selain itu produksi kue juga hasil sering sekali meleset dari bahan, misal anda perkirakan bahan sekian
bisa jadi 100 pcs perkiraan anda tadi dijamin meleset lebih kecil/lebih banyak dari perkiraan anda

Kerugian :
sebenarnya letak kerugian ini bisa anda atasi dengan survei yang anda lakukan nanti ditambah dengan manajemen yang kongkrit pasti
anda akan memperoleh keuntungan, kenapa demikian karena anda hanya bergantung pada penjualan, tidak berada pada hal yang bisa
meleset dari perkiraan seperti 2 point diatas. jadi fokuslah dan matangkanlah semua kerja karyawan anda, bagi pengiriman ketoko toko dengan membuat maping.
catat hasil penjualan sales dan toko tokonya sehingga setiap meninggu anda bisa membuat hasil evaluasi, seperti pengurangan jumlah
pengiriman barang pada toko yang kurang tingkat penjualannya, dan breafing kepada sales yang kurang kinejanya.

Itulah untung rugi atau cara kerja menjadi distributor..mari lanjut dengan persipan yang harus kita siapkan untuk menjadi distributor?
adalah sebagai berikut :

1. Tempat/kantor
* nomor satu ini adalah syarat wajib dari sari roti yang nantinya akan disurvei oleh pihak sari roti. carilah tempat kontrakan
yang bersih, tidak terlalu jauh dari jalan raya (karena jika tempat yang anda pilih jauh dari jalan raya kiriman produk pesanan
anda nantinya akan di taruh antrian terakhir dari jadwal pengiriman.
2. Identitas perusahaan anda (UD,CV atau PT)
identitas perusahan juga salah satu syarat wajib sebagai pengajuan menjadi distributor sari roti
3. Lokasi pemasaran
setelah semua siap lokasi pemasaran jangan sampai di nomor duakan meskipun secara syarat pengajuan ke sari roti menjadi nomor3
luangkanlah waktu satu atau dua minggu survei kesegala penjuru toko toko atau tempat yang nantinya akan anda titipin produk sari
roti.cari tahu sedetail mungkin jika pernah ada produk sari roti sebelum anda maka cari tahu kenapa bisa sekarang tidak ada?
jika karena tidak laku, kenapa tidak laku? dll... berkreasilah macam detektif dalam hal ini sehingga nanti yang menjadi kesimpulan
anda adalah sebuah keputusan yang PATENS!
4. Survei minat tenaga kerja terhadap peluang ini
cari tahu sekeliling lingkungan tempat tinggal atau lingkungan kerja anda tentang minat orang terhadap peluang ini jika menjadi karyawan
anda, carilah sales yang jujur karena resikonya adalah dengan keuangan anda nantinya
5. Hubungi pihak sari roti tentang niat anda,semua hasil survei anda
langkah ini adalah langkah terakhir jika semua hal diatas dirasa oke maka pasti dari pihak sari roti segera meninjak lanjuti
dan cepat mendapat respon positif dan andapun dapat segera menjalankan bisnis ini.

Kiranya hanya ini point point penting jika anda berkeinginan menjadi distributor sari roti, terimakasih telah membaca artikel ini

15 komentar :

  1. saya minat jadi agen sari roti. mohon bimbingannya.Terimakasih.

    BalasHapus
  2. saya juga minat tolong cara ya

    BalasHapus
  3. Sy ingin jd distributor Sari Roti di Sby. Ingin informasi lbh detail tentang persyaratan n besarnya investasi.
    Kantor sdh tersedia komplek Ruko Satellite Town Square jl.Raya Sukomanunggal Jaya 5 Surabaya

    BalasHapus
  4. Saya mau jadi mitra sari roti rumahan...bisa di bantu nggak

    BalasHapus
  5. Sy ingin jd distributor Sari Roti di Sby. Ingin informasi lbh detail tentang persyaratan n besarnya investasi.

    BalasHapus
  6. Sy ingin jd distributor Sari Roti di Sby. Ingin informasi lbh detail tentang persyaratan n besarnya investasi.

    BalasHapus
  7. Assallamuallaikum saya ingin jd distributor di .Majalengka minta
    inpormasinya lbih detail dan berapa besar investasinya makasih

    BalasHapus
  8. Saya juga ingin berkesempatan dalam menjadi agen sari roti. .Mohon bimbingannya pak/ibu

    BalasHapus
  9. Saya ingin juga jadi agen sari roti tlg di ksi tw syarat syarat nya ya pak/ bu

    BalasHapus
  10. Saya punya ruko di jalan raya ramai kota Cimahi

    Bagaimana saya bisa daftar jadi agen atau distributor penjual sari roti di ruko saya

    BalasHapus
  11. Saya punya ruko di Cimahi saya ingin punya agen roti sari roti di Cimahi

    Bagaimana cara nya

    No hp wa. 08814570068. Di tunggu oke

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum, saya pengelola pondok pesantren, bagaimana caranya agar dikoperasi pondok juga bisa dijual produk sari roti? Karena santri banyak yg beli

    BalasHapus
  13. Assalamu Alaikum Sy jualan di Boven Digoel Papua... bagaimana cara supaya sy bisa jualan sari roti... krn banyak pembeli yg cari...

    Mohon petunjuk...

    Sy sertakan nomor kontak 082238332006

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Saya juga mau jadi agen sari roti

    BalasHapus

 
BLOGGER INDONESIA