Kamis, 09 Oktober 2014

Investasi Orang Sukses


Setiap orang sukses pasti memiliki tips sukses dan inilah yang dipegang oleh mereka untuk membangung kesuksesannya. Saat kesuksesan sudah dipuncak orang mulai mengalihkan perhatiannya ke bidang yang lebih besar selain bisnis mereka mencoba melakukan Investasi. Berikut ini adalah 3 Investasi Orang Sukses yang ditulis oleh Frans Pekasa.
1. Aset
Ini adlh investasi yg paling umum kita lakukan. Berapa banyak pun penghasilan kita, usahakan 25% nya kita gunakan utk membeli aset. Bukan ditabung dlm bentuk uang, krn nilai uang selalu menurun.
Aset di sini bkn hanya dlm bentuk property (tanah, rumah, bangunan, dll) tetapi jg surat berharga, alat produksi, dll. Kenaikan aset biasanya melampaui inflasi dan bunga bank. Sehingga suatu saat aset2 kita jauh menghasilkan drpd hasil kerja kita sendiri.

2 Ilmu / Keterampilan
Ilmu yg dimaksud bukan hanya pendidikan formal, tetapi juga pendidikan non formal, pelatihan, seminar, kursus, workshop, membaca buku, magang, bekerja, sharing, dll.
Dari pengalaman saya pribadi, suatu ilmu yg kita kuasai dg baik ternyata dpt kita tukar dg share / saham pd suatu bisnis yg bernilai cukup besar. Misalnya pengetahuan ttg property kita ditukar dg beberapa puluh persen saham, atau pengetahuan perhotelan kita, atau mungkin pengetahuan sederhana spt pengetahuan sablon, pengetahuan perbengkelan, dll

3 Jaringan
Banyak org lupa utk berinvestasi dlm hal networking. Pdhal kita tdk mungkin sukses berusaha tanpa memiliki network yg baik. Begitu pentingnya networking, sampai2 Li ka Shing (org terkaya di Asia) menganjurkan menghabiskan 20% penghasilan kita untk membangun networking.
Termasuk di dlm networking adlh berorganisasi, menghadiri undangan, acara2 komunitas/ hobby, pameran, dll.
Menyapa teman2 lama via sms di kontak Hp/ Bbm/ WA jg termasuk dlm networking.

Sudahkah kita berinvestasi dg benar?
Berinvestasilah sebelum terlambat.

0 komentar :

Posting Komentar

 
BLOGGER INDONESIA